Good Evening..., Saturday, November 18th, 2017 - (UTC+7)
 
 
 
 
 
 
 Articles
Home : Articles

March 12nd, 2009 - 22:36  
Tips Membeli Anakan Anjing Rottweiler       (1 Comment)

Oleh Leowardi (von White Sand Amour Kennel)

Saya berpikir dari sudut pandang saya bahwa anda telah mengetahui dan mengerti tentang thema Anjing Rottweiler dari buku, pemilik anjing, pameran / show dll.

Jadi dapat dikatakan bahwa Anda telah mengetahuinya mengenai Standart Ras, Cara Memelihara, Kesehatan, Penyakit Turunan, Pengetahuan2 Dasar dan mengenai cara membesarkan anak anjing Rottweiler anda dikemudian hari.

Pemikiran sebelum membeli :

  • Lingkungan tempat tinggal anda tidak menolak dengan keberadaan Rottweiler
  • Semua anggota keluarga anda harus setuju, terutama kepala keluarga, dimana dia yang mengurus rumah tangga bersedia dan setuju dengan keberadaan Rottweiler.
  • Seekor anjing Rottweiler hidup kurang lebih 10 tahun, dia harus diberi makan dan dipelihara, dia akan hidup bersama keluarga dan tidak di kurung, dan dari keseluruhannya dia tidak ingin dianggap "SAMPAH" yang terakhir masuk ke tempat pembuangan binatang ataupun disia-siakan!
  • Anda mengetahui, bahwa pengeluaran keuangan anda akan meningkat - bukan berarti, hanya pengeluaran untuk membeli anak anjing saja - melainkan pengeluaran keuangan anda setiap bulannya, dan harus diperhitungkan untuk setiap tahunnya. Untuk anjing jenis besar seperti Rottweiler ini, pengeluarannya sangat membebankan.
  • Anda harus memiliki pengertian dan informasi akan undang-undang peranjingan yang berlaku di daerah atau negara anda.
  • Anda harus memikirkan dimana anda harus menitipkan Rottweiler anda jika anda bepergian.
  • Apakah anda menyadari bahwa atas keberadaan anjing tersebut, beberapa kenalan ataupun saudara anda tidak menginginkan kedatangan anda lagi untuk berkunjung atau dikunjungi?
  • Anda membutuhkan waktu luang, yang harus anda berikan. Kesabaran dan pemenuhan kebutuhan Rottweiler anda untuk membesarkannya, dan setiap saat dibawah kontrol dan tidak mempunyai masalah.
  • Anda harus mempertimbangkan kembali secara seksama, sehingga anda pasti bahwa anjing Rottweiler adalah anjing pilihan yag tepat untuk anda.

Kunjungan ke Pembiak.

Anda jangan "hanya" ke satu pembiak saja! Kunjungilah beberapa pembiak, walaupun pada saat itu, pembiak tidak memiliki anak anjing. Tanyakan segala sesuatu yang ingin anda ketahui, seorang pembiak yang ber-ilmu dan berpengalaman, tidak pernah merahasiakan sesuatu, dia akan meluangkan waktu dan menjawab semua pertanyaan anda, dan akan merasa bangga memamerkan hasil ternakannya.

Perlu anda ketahui, jika pembiak merasa risih atas pertanyaan-pertanyaan anda, atau dia selalu mengelak atas pertanyaan anda, atau dia marah - atau yang terparah lagi anak -anak anjingnya kelihatan kotor, berselemak kotoran atau bau yang sangat tidak mengenakan ( sedikit berbau pada anak anjing memang tidak dapat dielakan), Ini berarti anda salah ketempat pembiak tersebut, pergilah segera dan jangan anda beli atau miliki anak-anak anjing dari pembiak sejenis ini, karena anda pasti menyesal.

Seorang pembiak kawakan dan berpengalaman serta berilmu akan memberikan anda nasihat dan pengetahuan, dia ingin memberikan anda anakan yang berharga, tidak dengan harga yang membabi buta, dia juga menginginkan dari anda keturunan anjing yang berharga untuk dia, dan merasa bertanggung jawab pada pemilik barunya. Induk dari anak anjing harus jinak dan riang, dan memiliki perhatian yang positif terhadap anak-anaknya, Induk yang agresif, nerves akan mempengaruhi secara negatif terhadap anak-anaknya dikemudian hari, oleh karena itu sangatlah penting jika anda melihat indukan anak anjing yang ingin anda miliki.

Anak anjing harus ceria, bersahabat dan selalu ingin mengetahui, bulunya bersih dan mengkilat, matanya bersinar. Setelah makan biasanya anakan anjing merasa mengantuk dan butuh istirahat, ikutilah jadwal atau jam makan kebiasaannya, sehingga anda dapat memutuskan pilihan anda pada saat anak-anak anjing tersebut dalam keadaan bangun dan tidur.

Juga kadang kala kita akan terperangkap dengan anak anjing yang harganya murah, dengan tulisan "Anakan anjing asli Rottweiler tanpa surat" atau "Dijual anakan Rottweler murah dan bersisilah". Saya sangat tidak menyarankan untuk memilikinya. Bapak dan induk dari anak-anak anjing ini biasanya belum diberi obat cacing, vaksinasi apalagi pemeriksaan pada Dokter Hewan, dan sudah pasti tidak terdaftar pada Club atau Perkin. Biasanya anjing-anjing ini diberi makanan yang termurah, dan dibesarkan dengan penuh penghematan, sehingga anjing-anjing ini hidup penuh derita, Tidak jelas penyakit turunannya seperti HD/ED, apalagi induk-induknya.

Dalam hal ini tujuannya bukanlah memperbaiki Ras anjing, tetapi hanya untuk beranak pinak, dan menghasilkan uang secara cepat.

 Send to a friend Printable version Give Rate Comment
Comment:
*) My Name:
My E-mail:
*) Subject:
*) Comment:
1000 Character Maximum

*) Required fields
My Rate is:

Previous:

FCI Rottweiler Breed Standard
Sejarah Anjing Trah Rottweiler

Next:

JERITAN SI LEA
Senyum Sejenak ... Nice ... Fun
Pengertian IPO (Internationale Prueufungsordnung)
Pengertian BH (Begleitshund).
Information For Better Understanding
 
 
Brought to you by:
 
 
 
  Back to top
Back to top
 
     
© 2009 - 2017 KRI - Klub Rottweiler Indonesia
Pratama Capital Indonesia, PT.
Gedung Bapindo Plaza, Citibank Tower Lt. 20
Jl. Jend. Sudirman kav. 54-55, Jakarta 12190 - Indonesia
Phone: +62 21 527 5636, Fax: +62 21 527 5576
E-mail: info@rottweilerindonesia.com
Developed by: AnjingKita.com